Home / Resensi / 366 Cerita Rakyat Nusantara

366 Cerita Rakyat Nusantara

366 cerita rakyak nusantaraDi tengah arus budaya global dan arus informasi yang semakin deras menerpa melalui televisi -yang kini juga bertambah banyak stasiun pemancarnya-, terbitnya kumpulan cerita rakyat Nusantara ini merupakan sebuah peristiwa yang menarik dan berharga.

Buku 366 Cerita Rakyat Nusantara ini memiliki keunikan, karena jumlah cerita di dalamnya. Apabila setiap hari satu cerita rakyat dibacakan, maka buku ini baru akan selesai dibaca setelah satu tahun. Dengan demikian, buku ini akan sangat bermanfaat bagi para orangtua yang suka sekali mendongeng untuk anak-cucunya, bagi mereka yang berprofesi sebagai pendongeng, bagi para guru yang ingin mendongeng untuk murid-muridnya, serta bagi para peneliti cerita rakyat Indonesia yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan cerita-cerita rakyat tersebut.

Dengan membaca dan mendengarkan kembali cerita-cerita rakyat, berbagai nilai budaya yang terkandung di dalamnya akan dapat diketahui, dan digunakan sebagai pembimbing perilaku yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Penerbitan ratusan cerita rakyat ini akan memungkinkan kita mengenali kembali khazanah pengetahuan, kearifan, ajaran-ajaran, dan imajinasi nenek moyang kita tentang kehidupan di masa lampau yang masih tetap relevan dengan kehidupan di masa sekarang. Membaca buku ini bagaikan menjalani sebuah tamasya kebudayaan yang melampaui batas-batas ruang dan waktu, yang akan menumbuhkan kesadaran multikultural pada pembacanya.

Penulis : Tim Penulis AdiCita Grup
Penerbit : Balai Kajian & Pengembangan Budaya Melayu bekerja sama dengan Penerbit Adicita Karya Nusa
Tanggal terbit : Mei, 2008
Jumlah halaman : xvi + 992 hlm. Full Colour
Ukuran : 21 x 29 cm. CD Import
Cetakan ke : 1, 2008
Harga : Rp 650.000

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

Kata Kunci Penelusuran:

kumpulan cerita anak nusantara, cerita anak nusantara, contoh sinopsis cerita rakyat

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine × = 72

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose