Home / Berita Perpustakaan / Andy Noya Kembali Menjadi Duta Baca Indonesia

Andy Noya Kembali Menjadi Duta Baca Indonesia

Andy Noya Kembali Menjadi Duta Baca IndonesiaPEMUSTAKA.COM | Presenter acara bincang-bincang Talkshow Kick Andy , Andy F. Noya kembali terpilih menjadi duta baca Indonesia untuk tahun 2013. Ini merupakan kali ketiga secara beruntun ia menjadi tokoh yang dipilih Perpustakaan Nasional RI sebagai ikon dalam usaha peningkatan kegemaran membaca di Indonesia.

Bertempat di Gedung Metro TV Jakarta, Rabu (20/3). Andy Noya dan Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sularsih menandatangani nota kesepahaman sebagai pengukuhan kerjasama di antara kedua belah pihak.

Sri Sularsih mengatakan, terpilihnya Andy Noya sebagai Duta Baca Indonesia untuk ketiga kalinya bukanlah tanpa alasan. Hasil yang dicapai Andy sebagai Duta Baca Indonesia sangatlah baik. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang sangat tinggi ketika bung Andy mengunjungi daerah-daerah ketika menjadi Duta Baca Indonesia,ujar Sri Sularsih.

Sri Sularsih juga menjelaskan bagaimana proses seleksi Duta Baca Indonesia. Seorang duta baca haruslah sosok yang gemar membaca, peduli perpustakaan , dan juga melakukan aksi nyata untuk mengajak masyarakat membaca, ucapnya. Ia menambahkan bahwa banyak tokoh yang memenuhi kriteria tersebut tetapi akhirnya tim juri memutuskan bahwa Andy Noya adalah sosok terbaik yang dapat mengemban tugas Duta Baca Indonesia.

Dengan terpilihnya kembali Andy Noya sebagai Duta Baca, Sri Sularsih berharap agar sosok Andy bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar gemar membaca, sehingga kelak menimbulkan kemandirian di masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi maupun intelektual.

Andy Noya mengakui selama dua tahun menjalankan tugasnya sebagai Duta Baca Indonesia memberikan kesan yang mendalam bagi dirinya.Antusias mereka (masyarakat daerah-red) yang tinggi membuat kita terharu. Karena tidak seperti masyarakat di kota-kota besar yang dengan mudah dapat mendapatkan buku-buku berkualitas , di daerah mendapatkan buku yang berkualitas sangatlah sulit, ditambah dengan daya beli masyarakat yang rendah, ucapnya.

Dalam menjalankan tugasnya berkeliling ke berbagai daerah untuk mengajak masyarakat meningkatkan kegemaran membaca, Andy Noya akan didampingi oleh sahabat duta baca yaitu penulis buku best-seller berjudul Negeri Lima Menara, Ahmad Fuady.

Sumber: http://www.pnri.go.id/BeritaAdd.aspx?id=82

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose