Home / Berita Perpustakaan / Cerita Mahasiswa Unsoed Masuk dalam Buku

Cerita Mahasiswa Unsoed Masuk dalam Buku

Cerita Mahasiswa Unsoed Masuk dalam BukuBudaya gemar membaca penting untuk diterapkan sejak dini dalam diri masyarakat Indonesia. Hal ini yang mendasari dua mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwakarta yang menulis cerita inspiratif dan dimuat dalam Buku Cinta Membaca.

Kedua mahasiswa asal Fakultas Biologi tersebut adalah In Amullah dan Bagas Prakoso. Buku karya keduanya merupakan rangkaian kegiatan Kampanye Gemar Membaca. Berisi berbagai kisah inspiratif, buku ini berupaya menggugah minat masyarakat untuk gemar membaca.

Berawal dari Lomba Menulis Audisi Penulis Buku Cinta Membaca yang diadakan oleh Leutika Reading Society (LRS)  chapter Tegal bekerja sama dengan Penerbit Buku Leutika Prio Yogyakarta, karya dua mahasiswa ini berhasil lolos dalam 30 peserta terpilih untuk dimuat dalam buku Cinta Membaca.

Dalam buku tersebut, karya In Amullah yang berjudul “Membaca Pangkal Kaya” berada pada halaman 37-45. Sementara tulisan “Karena Bapak, Aku Suka Membaca” milik Bagas Prakoso terdapat pada halaman 221-226.

Berikut ini adalah sinopsis dari buku Cinta Membaca  seperti dilansir dari situs Unsoed, Jumat (24/2/2012).
Buku yang ku baca selalu memberi sayap-sayap baru, membawaku terbang ke taman-taman pengetahuan paling menawan, melintasi waktu dan peristiwa, berbagi cerita cinta, menyapa semua tokoh yang ingin kujumpai sambil bermain di lengkung pelangi. (Abdurrahman Faiz, putra Helvy Tiana Rosa, remaja yang begitu mencintai membaca dan sudah menulis buku sejak kanak-kanak).

Berbagai cerita yang disuguhkan dalam buku ini merupakan kisah dari mereka yang telah banyak menuai prestasi karena gemar membaca. Membaca telah membuat para generasi muda berprestasi ini menjadi sosok yang pintar, bijak, kaya, dan menyenangkan. Diharapkan, buku ini dapat mengedukasi masyarakat untuk gemar membaca sejak dini.

Sumber: okezone.com

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 5 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose