Home / Berita Perpustakaan / Kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca | Memasyarakatan Perpustakaan dan Apresiasi Minat Baca

Kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca | Memasyarakatan Perpustakaan dan Apresiasi Minat Baca

Pemprov DKI Jakarta mendukung Kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca yang dilandasi Keputusan Gubernur Nomor 399 Tahun 2006 tentang Kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan Tahun 1995 oleh Presiden Soeharto dan dilanjutkan dengan Pencanangan Gerakan Membaca Nasional Tahun 2003, sekaligus sebagai realisasi amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan khususnya yang berkaitan dengan Pembudayaan Kegemaran Membaca.

Kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca tersebut merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Jakarta dan Pemasyarakatan Perpustakaan melalui berbagai kegiatan infodutainment (informatif, edukatif, dan entertainment), dan di Jakarta kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2006, yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Sutiyoso.

Rangkaian kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca Tahun 2012 dilaksanakan secara berjenjang dimulai pada tingkat Kota dan Kabupaten, puncaknya dilaksanakan pada tingkat provinsi yang akan dipusatkan di Taman Proklamasi Jl. Proklamasi No. 1, Menteng Jakarta Pusat, dengan tema, Membaca adalah Solusi Terbaik Mengatasi Masalah dan dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan Komunitas Proklamasi binaan Bapak Imam Prasodjo.

Dalam kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca Tahun 2012 akan menampilkan Karnaval Seruan Membaca (dari berbagai komunitas minat baca, tokoh/ pemuka masyarakat (public figure), organisasi kemasyarakatan, siswa, guru, mahasiswa, serta masyarakat umum),  layanan massal mobil perpustakaan keliling, lomba-lomba seperti lomba baca puisi, pidato bahasa Inggris, dan lomba lainnya sebagai perwujudan dari hasil membaca dan bentuk pemberian apresiasi terhadap peran serta masyarakat, atraksi dan pentas seni dari berbagai komunitas baca serta penyerahan hadiah kepada para juara.

Rangkaian kegiatan Seruan Hari Anak Jakarta Membaca Tahun 2012 dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2012, pukul 08:00-17:00 WIB bertempat di Taman Proklamasi,  Jln. Proklamasi No. 1, MentengJakarta Pusat.

Ayo bergabung dan ajaklah anak-anak Anda, sebagai wujud gemar membaca!

Sumber: Viva.co.id

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose