Home / Berita Perpustakaan / Ponpes Darul Muttaqien Miliki Perpustakaan Terbaik Se-Jabodetabek

Ponpes Darul Muttaqien Miliki Perpustakaan Terbaik Se-Jabodetabek

Pondok Pesantren Darul Muttaqien di Kabupaten, Jawa Barat, mendapat penghargaan sebagai pengelola perpustakaan pesantren terbaik se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dari penerbit buku Mizan. Pengasuh Ponpes Darul Muttaqien Mad Rodja Sukarta mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan Penerbit Mizan kepada lembaga pendidikan yang diasuhnya. “Kami bersyukur atas penghargaan sebagai pesantren pengelola perpustakaan terbaik se-Jabodetabek yang diberikan Mizan,” kata Mad Rodja Sukarta di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12) siang,.

Menurutnya, penghargaan tersebut terwujud berkat partisipasi dan dukungan para santri, guru, orang tua santri, alumni, dan masyarakat luas terhadap semua program yang dikembangkan Pesantren Darul Muttaqien.

“Penghargaan ini terwujud karena dukungan semua pihak. Darul Muttaqien merupakan pesantren wakaf masyarakat. Penghargaan ini bukan hanya milik Darul Muttaqien, namun semua pihak yang terlibat dan mendukung perjuangan pesantren ini,” ujarnya. Mad Rodja menilai, penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi pimpinan, segenap pengurus, serta santri Pesantren Darul Muttaqien untuk terus mengembangkan pelayanan dan meningkatkan koleksi perpustakaan tersebut.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan perpustakaan ini sebagai taman belajar yang nyaman dikunjungi, sehingga siapapun yang datang bisa betah berjam-jam membaca dan menelusuri berbagai literatur ilmiah,” ungkapnya. Penerbit Mizan memberikan penghargaan kepada Pesantren Darul Muttaqien sebagai pengelola perpustakaan pesantren terbaik se-Jabodetabek, karena aspek pelayanan pengelolaan, kenyamanan pengunjung, koleksi buku, sistem informasi dan waktu kunjungan, yang diserahkan pada Ahad (4/12) di Arena “Indonesia Book Fair“, Istora Senayan, Jakarta.

Pesantren Darul Muttaqien terletak di Jalan Bogor-Parung, Desa Jabonmekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, yang berdiri di atas areal lahan seluas 11 Ha dengan jumlah santri lebih dari 1.000 orang. Darul Muttaqien yang berafiliasi ke Pesantren Darunnajah Jakarta, mengelola unit pendidikan mulai TK, SD, SMPIT, MTs, MA, dan pesantren, dengan keunggulaan dua bahasa asing, yaitu bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa pengantar dan percakapan sehaari-hari.

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

One comment

  1. Subhanallah Patut Di banggakan ,, Semoga Bisa Menjadi ladang Ilmu bagi Para Mujahid Mujahidah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− two = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose