Home / Resensi / RTH 30 %! Resolusi (Kota) Hijau

RTH 30 %! Resolusi (Kota) Hijau

Alam adalah aset berharga demi kelangsungan hidup manusia, maka kita harus menghargai dan menjaganya agar alam bersahabat dengan kita. Salah satu cara yang bisa kita tempuh untuk maksud tersebut adalah menciptakan ruang terbuka hijau (RTH) yang memadai, terutama di daerah perkotaan Indonesia yang cenderung meminggirkan arti penting RTH demi alasan ekonomi. Ruang terbuka hijau yang cukup minimal 30 % dari luas wilayah akan membantu kota menjadi lebih sejuk, terhindar dari bencana banjir, menurunkan pencemaran udara, dan turut serta mengurangi pemanasan global.

Buku yang ditulis oleh Nirwono Joga dan Iwan Ismaun ini sangat bermanfaat bagi seluruh pihak, seperti para penggiat, pemerhati, dan pencinta RTH. Terutama adalah untuk pemerintah kota di Indonesia yang kini tengah menyusun RTRW kota dan akan segera memulai program-program pelaksanaan rencana tersebut, termasuk perwujudan RTH minimal sebesar 30 % dari luas wilayah administratifnya.

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia ini akan menjadi sebuah oasis, sumber inspirasi, dan motivasi bagi kita yang telah lama merindukan kota-kota tropis yang hijau, nyaman dan lestari.

Masukkan nama & email Anda untuk berlangganan artikel

About Pemustaka

Dengan senang hati kami akan menerima kiriman artikel anda. Anda bebas mengirim artikel, baik itu berupa Cerpen, Dongeng, Review, Informasi Lowongan Kerja, Promosi Perpustakaan, Catatan Harian dan lain-lain. Kirim ke : admin@pemustaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 4 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Baca Jugaclose